Masakan Dari Kota Medan Di daerah Mustika Jaya Bekasi

Ada yang pernah penasaran nggak sih. Pengen coba cicip kuliner khas medan yang halal.

Tetapi, enggak perlu ribet wajib ke medan. Cukup hunting di kawasan Mustika Jaya dan sekitarnya.

Jadi, berawal dari penasaran gara-gara pengen banget lontong sayur. Terus langsung aja duduk manis di satu gerobak yang ada tulisan lontongnya. Enggak gunakan dicek ulang.

Nah, ketika dihidangkan. Keliatannya tuh, beda. Padahal yaa tetap di makan tanpa nanya atau kepo. Secara slot sever thailand ya lagi laper. Otomatis seluruh terasa sedap, yang penting tetap sadar sih supaya yang di makan itu halal.

Dari coba cicip makanan lontong sayur dengan kuah pekat inilah hasilnya agak kepo dengan kuliner khas medan tuh apa aja.

Masakan Medan Yang Halal

Jikalau ngomongin daerah medan. Pasti otakku tuh langsung mengarah ke lapo orang batak. Soalnya, emang ini yang banyak menempel di dalam daya ingat.

Terus, yang diingat lagi pastinya ada daging yang non halal disediakan di daerah itu. Jadi, sempat kaget ketika nonton tayangan Akhir Sudah Dekat di saluran layar kaca nasional. Dikala bulan puasa.

Di salah satu episodenya. Menayangkan adegan seorang preman batak yang insaf. Kemudian, ia memilih jualan makanan. Yang dipasarkannya inilah yang yaitu ragam makanan yang baru aku tahu.

Yang juga yaitu awal, Ipeh mengenal beberapa makanan khas Medan terbukti banyak yang halal.

Lontong Medan

Namanya Lontong Medan. Bentuknya memang persis seperti Lontong sayur. Tetapi, agak sedikit berbeda di kuahnya yang cukup kental santannya. Terus ada kaya warna merah seperti saos pedas yang telah tercampur dengan kuahnya.

Kemudian yang membuat berbeda, pemilihan kerupuknya. Entah kenapa di beberapa penjual lontong medan yang pernah ipeh cicipi. Senantiasa memberikan kerupuk berwarna pink.

Jarang banget ipeh bisa penjual yang kasih kerupuk warna coklat seperti pada umumnya. Entah memang ciri khasnya atau memang selera penjualnya. Ipeh masih belum paham. Tetapi, yang pasti senantiasa bisa si kerupuk pink ini.

Ada lagi yang berbeda, lontong medan ini ada kacang gorengnya. Yang bukan dipisah, melainkan telah dihasilkan satu wadah. Unik memang bila dipandang, inilah yang membedakan lontong medan dengan lontong sayur awam pada umumnya di bekasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *