Apa Bedanya Kuliner dan Gastronomi? Ini Penjelasan Spesialis

Bagi sebagian orang mungkin sudah tidak asing lagi dengan istilah tamasya kuliner. Wisata kuliner sudah menjadi aktivitas harus yang dilaksanakan oleh sebagian masyarakat dikala berkunjung ke suatu tempat atau negara.

Itu dilaksanakan atas banyak dasar mulai dari kegemaran atau sekedar penasaran untuk mencicipi menu kuliner khas dari tempat yang di kunjungi.

Tetapi tahu kah Anda, kecuali tamasya kuliner, dalam sebagian tahun terakhir ini sudah berkembang istilah tamasya sbobet indonesia gastronomi? Meski keduanya sama-sama masuk dalam dunia makanan, melainkan keduanya mempunyai arti yang berbeda.

Vice President Indonesian Gastronomy Association, Ria Musiawan mengatakan masih banyak masyarakat yang belum memahami bahwa tamasya kuliner dan tamasya gastronomi mempunyai pemahaman dan arti yang berbeda.

Ria menerangkan, tamasya kuliner hanya fokus kepada pelaksanaan memasak sampai pelaksanaan penyajiannya. Meski untuk gastronomi lebih dari itu.

Gastronomi menekankan pada poin sejarah dan kearifan dari setiap makanan yang ada. Kecuali itu, gastronomi juga lebih fokus memberitahukan poin nutrisi dari makanan hal yang demikian.

Jadi lebih ke historinya ya dan poin gizinya seperti apa dari setiap makanan yang dipersembahkan. Kalau kuliner kan hanya soal pelaksanaan memasak saja. Gastronomi kita mempelajari sejarahnya,” kata Ria, Kamis (8/4/2021).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *