Deretan Nama Masakan Aneh di Medan, Ada Nasi Lonte-Kentut

Kota Medan menjadi surga bagi para pencinta kuliner. Ada berjenis-jenis makanan dengan cita rasa lezat sampai nama menu yang aneh.
Nah, menu-menu dengan nama yang aneh atau unik ini kerap sekali jadi incaran pencinta kuliner yang rata-rata penasaran dengan cita rasanya.

Berikut empat rekomendasi kuliner situs slot gacor terbaru yang punya nama aneh di Kota Medan, di antaranya:

  1. Pedas Ganja
    Menu Pedas Ganja baru-baru ini ramai diperbincangkan oleh pencinta kuliner di Kota Medan. Eits, Pedas Ganja ini bukan berarti berasal dari daun Ganja ya detikers.

Nama Pedas Ganja ini tercetus lantaran rasa pedas dan segar yang ditambah udang diulek buat penikmatnya ketagihan. detikers dapat memadukannya dengan nasi liwet ataupun nasi putih. Selain itu, ada alternatif menu lainnya seperti telur dadar, cumi goreng tepung, udang goreng sampai kangkung goreng.

Selain Pedas Ganja, detikers dapat menikmati saos pedas geprek, saos pedas andaliman, ataupun saos pedas aneka sajian. Untuk satu porsinya, detikers dapat merogoh kocek mulai Rp 13 ribuan.

detikers dapat segera datang mencicipi aneka menu ini di Kios Sajian Kita, Jalan Nibung Raya No. 125 Medan. Kios ini buka mulai pukul 19.00-23.30 WIB.

  1. Nasi Lonte
    Apa yang dibenak detikers bila mendengar nama Nasi Lonte? Naslon ini cukup viral di Kota Medan. Aslinya, nama Naslon ini Nasi dan Lontong. Tapi sesudah jam 12 malam berubah menjadi Nasi Lonte.

detikers yang berharap mencicipi Naslon ini semestinya pesat-pesat lantaran antreannya yang cukup panjang pun sampai mengaplikasikan cara nomor antrian.

Ada berjenis-jenis lauk yang dipilih untuk Nasi Lonte ini mulai dari cumi saos pedas, saos pedas kerang, urap, dan belasan menu lainnya. Nah, seporsi nasi urap pakai cumi atau kerang saos pedas, detikers cukup merogoh kocek Rp 28 ribuan.

detikers dapat segera datang ke Nasi Urap Kak EEN (NASLON) Jalan Nibung II Medan. Kios ini buka mulai pukul 19.00-03.00 WIB.

  1. Nasi Kentut
    Kentut lazimnya dihindari karena punya aroma busuk. Tapi, ada Nasi Kentut yang justru jadi incaran warga Medan.

Menu satu ini memiliki nama tak biasa namun ternyata merupakan satu di antara makanan khas Medan loh detikers. Nasi Kentut lazimnya disajikan bersama berjenis-jenis lauk pauk seperti ikan teri, kentang pedas, pepes oncom, tumis sayur, sampai ayam goreng.

Kenapa namanya Nasi Kentut? Nama Kentut diambil dari nama daun kentut yang membungkus lauk-pauk ini. Nasi Kentut ini juga disebut-ucap bagus untuk kesehatan lantaran daunnya dipercaya sanggup melancarkan pencernaan.

Nah, detikers dapat menemukan menu satu ini di Rumah Makan Pohon Pisang, Pondok Lesehan Keluarga Enak Mantap, dan Resto Nelayan. Harganya juga bervariasi mulai dari belasan ribu Rupiah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *