al ini, masing masing negara dapat membawa seni tradisi berupa musik dan kuliner supaya saling berbagi dalam motivasi kebersamaan,” kata Dubes Irmawan di Vientiane, Pekan.

Kuliner Padang, terutamanya rendang menjadi favorit ratusan pengunjung yang memadati zona parkir Mal ITECC.

Pengunjung yang datang tidak hanya keluarga para diplomat asal negara peserta festival, melainkan juga warga lokal yang mau menikmati segera pelbagai kuliner yang ditampilkan.

Para pengunjung phenixsalonsuitesmn.com stand Indonesia pada lazimnya yaitu WNI yang bekerja di Laos atau warga asing yang pernah tinggal di Indonesia dan mau kembali bernostalgia dengan mencicipi pelbagai kuliner yang khas.

“Wah….rasanya pedas, melainkan sedap dan tidak sepedas yang saya pernah rasakan waktu di Jakarta,” kata David, bocah berusia 12 tahun asal Australia.

Sementara itu Simon Tobing, pria asal Bandung yang bekerja di perusahaan tambang Phu Bia Mining, juga terlihat lahap menikmati seporsi nasi dengan lauk rendang bersama seorang rekannya asal Filipina.

“Jarang event seperti ini di Laos, makanya saya bela-belain datang, lagi pula saya memang sudah rindu kuliner padang,” kata Simon yang juga didampingi istri dan si kecil.

Dubes Irmawan mengatakan bahwa ia memang sengaja menampakkan kuliner padang sebagai ikon stand Indonesia sebab sudah diketahui luas bahkan di dunia internasional.

Kuliner Padang akhir-akhir ini kian naik daun sesudah seorang pria bule asal Norwegia bernama Audun Kvitland mengupload klip video berjudul “Nasi Padang” yang viral di media sosial dan sudah dikunjungi lebih dari 600 ribu kali.

Tidak berlebihan seandainya Dwito Satmoko, chef profesional yang diundang khusus ke Laos, sengaja menampakkan rekaman video Kvitland di depan stand Indonesia untuk menarik atensi pengunjung.

Kecuali kuliner padang, juga ditampilkan kuliner khas dari daerah lain seperti tahu bacem, empal, nasi bakar dan gudeg asal Yogyakarta.

Indonesia tidak hanya sukses menarik perhatian para pengunjung di stand kuliner, melainkan juga penampilan penampilan di pentas musik. Penyanyi dangdut Oza Kioza dan grup musik rock “Rebel Suns” membikin suasana lebih hidup.

Pada penampilan Pekan malam, Indonesia akan menampakkan kategori musik Andra The Backbone, menyusul aksi penyanyi Filipina yang juga cukup diketahui di Indonesia, yaitu Christian Bautista yang pernah berduet dengan Bunga Citra Lestari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *