Anjuran Tamasya Masakan Khas Indonesia dan Manfaatnya

Ketika traveling, tamasya masakan menjadi salah satu kegiatan yang sayang untuk dilewatkan. Sebab, tiap tempat tentu memiliki masakan khas yang diwujudkan dari bahan dan bumbu absah tempat hal yang demikian. Rasanya pasti kurang lengkap kalau Anda berkunjung ke sejumlah tempat tanpa menikmati masakan khasnya. Itulah mengapa tamasya masakan jadi komponen terutama ketika berlibur di dalam negeri ataupun luar negeri. Kecuali mengenyangkan, menjelajahi tamasya masakan juga memiliki beberapa manfaat lain yang bisa Anda rasakan.

Manfaat Tamasya Masakan Ketika Traveling
Berikut yakni beberapa manfaat tamasya masakan yang bisa Anda peroleh ketika berlibur ke sejumlah tempat:

Menemukan makanan baru
Ketika traveling, Anda pasti akan menemukan berbagai ragam makanan baru yang tidak bisa ditemukan di tempat Anda sendiri. Tak jarang makanan-makanan hal yang https://www.freevirtualworldonline.com/ demikian memiliki rasa, tekstur, dan bentuk yang unik sehingga menambah pengetahuan Anda berhubungan ragam makanan khas dari suatu tempat.

Contohnya saja, ketika Anda berkunjung ke Sulawesi Tengah dan Sulawesi Utara, Anda akan menemukan makanan tradisional tekan bambu (jaha). Masakan tradisional yang satu ini telah jarang ditemukan, apalagi di provinsi lain. Tapi Anda bisa menikmati ciri khasnya kalau berkunjung ke dua tempat hal yang demikian.

Mencicipi rasa makanan yang absah
Tamasya masakan terbukti juga bisa membuat Anda mencoba versi absah dari makanan yang pernah Anda makan sebelumnya. Sebagai teladan, di Indonesia ada banyak cafe yang menyediakan pizza dan pasta. Tentu saja beberapa besar tempat telah memodifikasi rasa absah dari makanan ini sebab disesuaikan dengan bahan, bumbu, dan lidah orang Indonesia.

Tapi, ketika Anda traveling ke Italia, Anda pasti akan mencicipi pizza dan pasta dengan rasa yang absah. Tekstur dan rasa makanan hal yang demikian bisa saja amat berbeda dari yang ada di Indonesia. Inilah mengapa tamasya masakan bermanfaat untuk menambah pengetahuan Anda berhubungan rasa absah dari makanan yang telah tersebar ke negara-negara lainnya.

Makanan sarat akan kebiasaan
Tiap-tiap makanan khas atau tradisional pasti menyimpan cerita dan sejarah di baliknya. Sekiranya inilah yang menjadi daya tarik bagi Anda untuk menikmati berbagai tamasya masakan ketika traveling. Anda jadi mengenal cerita atau sejarah dari makanan hal yang demikian.

Sebagai teladan, ketika Anda traveling Jawa Timur, ada satu makanan khas yang diketahui dengan sebutan rujak cingur. Ini yakni rujak yang berisi moncong sapi, timun, mangga muda, bengkoang, tahu, tempe, toge, lontong, dan nanas. Tapi diamati sekilas, makanan ini mungkin cukup aneh untuk beberapa orang sebab di dalamnya ada kombinasi antara moncong sapi dengan buah-buahan, bahkan lontong.

Tapi, terbukti rujak cingur yakni makanan kesukaan raja. Makanan khas ini menyimpan cerita yang cukup unik dan menarik didengar oleh para pelancong yang berkunjung ke Jawa Timur, tepatnya di Surabaya.

Itulah beberapa manfaat tamasya masakan yang bisa Anda peroleh ketika melancong ke berbagai tempat di Indonesia ataupun luar negeri. Sekiranya Anda bisa menerima manfaat hal yang demikian dengan gampang sebab ada fasilitas atau layanan yang menyokong Anda untuk traveling dengan praktis.

Tapi Anda masih kebingungan mengenai tujuan kota tamasya masakan yang ada di Indonesia, kini tidak perlu khawatir lagi sebab di bawah ini ada beberapa anjuran yang bisa jadi opsi Anda. Mari simak penjelasannya hingga selesai.

Anjuran Destinasi Tamasya Masakan Indonesia
Kecuali tenar dengan keberagaman kebiasaan, Indonesia juga menyimpan masakan khas yang amat berbagai ragam. Tiap-tiap tempat memiliki makanan khas dengan cita rasa dan keunikannya masing-masing.

Berikut yakni beberapa anjuran destinasi tamasya masakan khas Indonesia yang dirangkum dari laman sah Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI:

Pecenongan, DKI Jakarta

Pecenongan yakni salah satu destinasi tamasya masakan legendaris di Jakarta yang telah ada semenjak 1970 silam. Kecuali ragam masakan lezat dan legendaris bisa Anda peroleh di sini, mulai dari Bubur Kwang Tung yang menawarkan bubur kepiting dan ayam hainan, olahan seafood yang menggugah selera, hingga martabak pecenongan yang cukup tenar.

Jalan Sabang, DKI Jakarta

Kecuali Pecenongan, Jakarta juga memiliki destinasi tamasya masakan ikonik lainnya, yakni berlokasi di jalan Sabang. Tapi Anda berkeinginan mengunjungi destinasi ini, dianjurkan untuk datang pada sore atau malam hari sebab opsi ragam makanan lebih berbagai dan pastinya menggugah selera.

Cibadak dan Braga, Bandung

Bandung tenar dengan kota yang menyuguhkan berbagai tamasya masakan lezat dan menggugah selera. Anda bisa mengunjungi sejumlah tempat yang bersejarah, termasuk jalan Cibadak dan Braga.

Di Jalan Cibadak, Anda bisa menikmati kehangatan soto khas Bandung, bakso ikan goreng, bakso tahu, siomay, hingga jajanan berbahan dasar tepung tapioka atau lebih diketahui dengan sebutan aci (cimol, cireng, cilor, dan lain-lain).

Ketika, di jalan Braga terdapat berbagai cafe dan cafe yang bernuansa klasik hingga modern. Inilah tempat di mana para pelancong menghabiskan waktu berkumpul dengan keluarga ataupun rekan untuk menikmati tamasya masakan yang menggugah selera.

Pasar Beringharjo, Yogyakarta

Banyak masakan yang relatif murah di tempat Malioboro dan Pasar Beringharjo, seperti nasi pecel, gudeg, angkringan, gado-gado, dan lain sebagainya. Di sekitar Pasar Beringharjo, Anda juga bisa mencicipi lumpia Samijaya, salah satu masakan legendaris yang ada di Yogyakarta. Ketika berkunjung ke Kota Pelajar ini, sebaiknya Anda mencicipi gudeg, sate klatak, dan wedang yang menjadi masakan khas dan legendaris dari Yogyakarta.

Jimbaran, Bali

Kecuali tamasya Jimbaran termasuk destinasi favorit pelancong ketika berkunjung ke Pulau Bali. Di sini ada banyak tempat makan atau cafe yang menyampaikan kelezatan hidangan laut yang segar. Anda bisa menikmati kelezatan hidangan seafood sambil menikmati keindahan sore hari di pinggir pantai. Kecuali hidangan laut, Bali juga memiliki masakan khas lainnya, seperti sate lilit, nasi jinggo, laklak, lawar, dan lain-lain.

Pantai Losari, Makassar

Makassar juga tenar dengan berbagai masakan tradisional yang lezat dan menggugah selera, mulai dari coto Makassar, konro, es pisang ijo, pisang epe, dan lain sebagainya. Anda bisa berkunjung ke pantai losari untuk menikmati beberapa masakan khas Makassar, salah satunya pisang epe yang terbuat dari pisang kepok bakar dan disiram dengan gula merah. Anda juga bisa mencicipi coto Makassar absah yang memadukan ketupat, jeroan sapi, dan kaldu gurih dengan cita rasa otentik.

Galabo, Solo

Destinasi tamasya masakan berikutnya yakni solo. Kota yang tenar dengan sebutan The Spirit of Java sebab amat lekat dengan kebiasaan dan kebiasaan Jawa. Kecuali kental dengan kebiasaan, Solo juga menyuguhkan berbagai masakan yang otentik dan lezat. Anda bisa berkunjung ke Galabo, tepatnya di jalan Mayor Sunaryo, Solo. Tamasya masakan Galabo menyediakan berbagai hidangan legendaris, seperti sate kere, tengkleng, rawon, dan lain sebagainya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *