Ada banyak masakan khas Jawa Barat yang bisa dicoba saat libur lebaran

Jika Anda sedang berlibur atau mudik ke Jawa Barat khususnya dari Jalur Pantai Selatan, ada beberapa tempat makan khas Jawa Barat yang patut Anda coba.

Jawa Barat menawarkan beragam kuliner khas dari berbagai daerah, mulai dari jajanan hingga makanan dan minuman yang nikmat. Saran Makanan Jawa Barat

Menurut laman surat kabar Indonesia, berikut rekomendasi masakan Jawa Barat yang wajib dicoba:

1. Lada Angeun

Angeun Lada merupakan variasi gulai yang menggunakan daging kerbau sebagai bahan utamanya. Kue ini berasal dari https://pilaza.com/ Pandeglang, Banten Selatan dan terkenal dengan rasanya yang manis serta aroma daun walang yang khas.

Meski biasanya menggunakan daging kerbau atau daging sapi, kini beberapa restoran mencoba tampil beda dengan menggunakan ikan atau menggunakan sayuran seperti rebung. 2. Sekoteng Singapura

Meski bernama Singapura, namun wine ini konon berasal dari Sukabumi dan kini mulai menyebar di Bandung. Sekoteng Singapura adalah minuman jahe dengan kacang hijau, pacar Cina, kacang tanah, dan remah roti.

Berbeda dari sekoteng biasanya, sekoteng Singapura mendapat tambahan kue jahe coklat yang membuat rasanya semakin manis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *