Masakan khas Manado untuk wisata kuliner atau menu masakan rumah

Makanan khas Manado ini memiliki cita rasa yang unik dengan menggunakan berbagai jenis bumbu. Sesampainya di sana, Anda bisa menikmati beragam makanan mulai dari seafood hingga nasi. Dihimpun Kompas.com, simak tren kuliner Manado berikut ini.

1. Nasi Jaha Sekilas, nasi jaha mirip dengan lemang Sumatera Barat. Hidangan Manado ini diolah dengan daging slot gacor gampang menang panggang dan bambu. Terbuat dari ketan yang dicampur santan dan diletakkan di atas batang bambu yang dilapisi daun pisang.

2. Panda Panada konon bentuknya seperti pastel. Namun makanan khas Manado ini terbuat dari tepung terigu berkualitas tinggi yang terdapat pada roti tawar. Isinya ikan tuna, cabai merah, kemangi dan santan.

3. Ayam Rica-rica Bumbu rica-rica merupakan masakan khas Manado yang bisa dipadukan dengan berbagai bahan seperti bebek, ayam, dan ikan.

4. Ayam Reed Reed tidak dimasak dalam bambu, melainkan dalam wadah tahan panas dan dimasak dalam oven. Isiannya yang lembut terbuat dari irisan serai, cabai merah, daun bawang, jahe, dan daun kemangi. 5. Bubur Tinutuan Bubur Tinutuan merupakan makanan khas Manado yang terbuat dari nasi, jagung, ubi dan kangkung. Biasanya ada ikan asing goreng dan sambal roa sebagai pelengkapnya.

6. Aduk panci
Woku merupakan masakan khas Manado yang menggunakan bumbu dari cabai tumbuk, bawang merah, kunyit, daun bawang, dan daun jeruk. Secara tradisional, wajan belanga dimasak dalam oven yang disebut dodika. 7. Resep Pepaya Gohu Nanas Pepaya Gohu merupakan salah satu jenis asinan buah asal Manado yang memiliki rasa asam, segar, dan pedas. Selain pepaya, hidangan tersebut berisi potongan buah lain seperti nanas.

8. Lalampa Lalampa terbuat dari beras dan berisi ikan cakalang yang diparut. Bahan lainnya adalah nasi pulo atau nasi yang bisa dimakan yang membuat tekstur lalampa lembut dan halus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *