Roti Baguette Prancis Masuk ke Daftar Warisan Budaya UNESCO

Jakarta – Roti baguette yang sudah menjadi simbol roti Prancis ini resmi dipilih oleh UNESCO untuk masuk ke dalam Daftar Warisan Budaya Takbenda. Berikut 5 Faktanya!
Roti baguette merupakan salah satu roti asal Prancis yang terkenal. Roti ini telah dibuat sejak pertengahan abad ke-18 sejak zaman Louis XIV. Roti ini berbentuk panjang dan tebal dengan nama baguette slot777 login yang berarti tongkat.

Makanan pokok masyarakat Prancis ini juga dikenali dari panjang dan teksturnya yang renyah. Biasanya roti baguette akan disajikan sebagai hidangan pembuka atau menjadi pelengkap dari hidangan utama.

Menariknya, pada awal pekan ini, para ahli UNESCO yang berkumpul di Maroko telah memberikan status Warisan Dunia pada roti ‘Baguette’ yang sederhana. Baguette pada akhirnya bergabung dengan beberapa makanan khas negara lain mulai dari Pizza Neapolitan dari Italia hingga Kimchi dari Korea.

PBB (Perserikatan Bangsa-Bangsa) pun menulis roti baguette sebagai ‘Pengetahuan artisanal dan budaya roti baguette’ bersamaan dengan tarian ritual Furyu-Odori Jepang hingga rum master ringan kuba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *