Makanan Enak Khas Kalimantan Timur Muanteb Poll

Timur dikenal sebagai tempat penghasil gula merah atau gula kelapa ini memiliki banyak destinasi wisata yang memukau.

Wisata alamnya yang terkenal, di antaranya Pulau Derawan, Maratua, dan Kakaban yang menjadi tiga objek wisata favorit para wisatawan, rasanya tidak boleh terlewat berasal dari list perjalanan Anda dikala mampir ke Kalimatan Timur.

Namun, jangan ketinggalan, Anda jalan-jalan ke suatu tempat pasti saja, tidak cukup rasanya kalau tidak mencoba kuliner khas tempat tersebut.

Nah, seorang wanita pengguna aktif TikTok @olivia_aten yang memiliki lebih 400 ribu pengikut membagikan saran masakan ter-enak di Kalimantan Timur yang sempat ia kunjungi.

Kedatangannya ke agen sbobet tempat ini gara-gara tersedia acara keluarga, lantas dia mengambil keputusan untuk berburu wisata kuliner.

Berikut lima makanan paling sedap di Kalimantan Timur versi Olivia Aten bersama klip berdurasi 52 detik yang sudah ditonton sebanyak lebih 400 ribu kali, sebagaimana dikutip Okezone berasal dari account TikTok-nya.

  1. Kepiting Kenari Tarakan

Hidangan berbahan dasar seafood, yaitu kepiting kenari saos tarakan yang berlokasi di Taman Cerdas di Samarinda memiliki saus yang lezat, hingga Olivia di klipnya tampak tidak menyisakan sedikit pun saos di piring.

“Saosnya itu out of this world, ludes tidak tersisa kan?” katanya.

  1. Nasi Kuning Ijay Samarinda

Menu terenak lainnya versi Olivia adalah nasi kuning memakai ikan teri. Dalam klip tersebut, tampak dia memesan nasi bersama udang kering kecil dan daging yang bertaburan cukup banyak memenui nasinya.

Nasi kuning ijay ini, Anda bersama harga yang cukup murah bisa menikmati banyak lauk yang tersedia.

“Luar biasa,” ucap Olivia.

  1. Elat Sapi

Menu makanan keempat, rasanya tepat kalau disebut bersama dessert atau hidangan penutup. Camilan manis yang serupa layaknya biskuit bayi, Makanan berbentuk bulat bersama campuran bolu dan biskuit.

  1. Ikan Patin

Rekomendasi makanan terenak paling akhir ini adalah ikan patin yang digoreng bertekstur kenyal.

“Cuma bisa ngunyah dan nikmatin,” lihat Olivia terhadap rasa berasal dari menu kelimanya tersebut.

Di akhir kilp-nya, Olivia juga memberi tambahan saran menu makanan sedap tambahan, yaitu sate pelabuhan Samarinda.

Beberapa respon berasal dari netizen yang menanggapi klip berdurasi 52 detik itu mencukupi kolom komentar, di antaranya.

“Oke, sate pelabuhan paling the best,” seorang meninggalkan komentarnya, lantas dibalas oleh Olivia kalau sate selanjutnya sudah ludes terjual terhadap pukul 7 malam.

Seorang netizen memberi tambahan saran tempat yang mesti Olivia kunjungi, “Coba ke Balikpapan, Kak. Banyak banget makanan ueeennaaaak.”

Wanita yang menyukai traveling itu tak terlepas membalas komentar saran berasal dari seorang netizen, “Seafood-nyaaa THE BEST!!!”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *