Daftar Kuliner Tradisional Khas Banyumas

SETIAP tempat punyai makanan tradisional atau kuliner khasnya masing-masing, terhitung Banyumas di Jawa Tengah. Mungkin lebih dari satu orang mengenal Banyumas dari lanskap teraseringnya yang memesona.

Namun jangan salah, Banyumas terhitung punyai berbagai kudapan khas yang dijamin bikin lidah bergoyang dan ketagihan waktu pertama kali mencicipinya.

Jalan-jalan ke Banyumas, tak lengkap rasanya kalau melepas berbagai makanan khas ini. Bagi Anda yang penasaran atau perlu referensi berkenaan makanan khas ini, tersebut MPI rangkumkan lima di antaranya;

Jalabia

Namanya sekilas terdengar seperti jajanan khas India, Jalebi. Tapi tentunya, ke dua makanan ini sudah pasti tidak serupa menjadi dari faktor bahan yang digunakan.

Jalabia khas Banyumas ini terbuat dari bahan dasar singkong yang lantas dibentuk bulat lalu digoreng. Makanan ini terlalu cocok untuk dijadikan rekan sarapan atau ngopi di sore hari. Bagaimana, tertarik nyoba?

Gethuk Goreng

Gethuk kebanyakan dihidangkan dalam wujud yang sudah dikukus lantas dicetak bersama taburan sbobet88 indonesia kelapa parut. Namun, di Banyumas ada gethuk goreng yang mana proses pembuatannya tidak jauh tidak serupa bersama gethuk pada umumnya.

Ketela direbus, dihaluskan lantas diberi campuran gula merah. Setelah semua bahan tercampur rata, maka adonan siap untuk digoreng dalam minyak panas dan ditunggu hingga masak ditandai bersama warna adonan yang berbeda.

Sroto Sokaraja

Berbeda bersama Soto Lamongan dan jenis-jenis soto lainnya, soto khas Banyumas ini memakai bumbu kacang dan bumbu ketupat. Biasanya untuk nikmati kudapan ini ditambah bersama mendoan hangat atau krupuk cantir.

Jenang Jaket

Jenang Jaket tidak cuma menjadi tidak benar satu makanan khas dari Banyumas, tapi terhitung mampu menjadi oleh-oleh harus yang harus dibawa oleh wisatawan selepas dari kota ini.

Jenang Jaket menawarkan citarasa manis yang terbuat dari gula merah, gurih dari santan kelapa dan legit dari beras ketan. Penyajian Jenang Jaket dibungkus di dalam kertas bersama ukuran kecil-kecil yang mampu dimakan dalam sekali suap.

Kraca

Bagi Anda yang senang kuliineran, kraca adalah tidak benar satu kudapan khas Banyumas yang patut untuk dicoba.

Kraca sendiri merupakan makanan yang berbahan dasar dari olahan keong kecil, yang kebanyakan mampu bersama gampang ditemukan di tempat persawahan. Kerang ini lantas dimasak bersama bumbu khas penduduk Banyumas, yang pasti memberi tambahan rasa otentik yang cuma mampu ditemukan di Kota Satria ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *