Rekomendasi Makanan India yang Khas dan Wajib Kalian Cicipi!

Setiap negara yang ada di dunia ini selalu memiliki https://billsberryfarm.com/ ciri khasnya tersendiri. Salah satunya adalah dari segi kulinernya. Seperti halnya di India yang memiliki banyak sekali makanan khas di negara tersebut.

Mungkin kalian hanya tahu negara India dari bagunan bersejarah seperti Taj Mahal atau mungkin karena film Bollywood yang begitu populer hampir di setiap kalangan. Tentunya ulasan dalam artikel ini akan lebih membantu kalian untuk lebih tahu banyak akan hal menarik lain yang dimiliki oleh negara India khususnya dari segi wisata kulinernya.

Perlu diketahui jika dalam artikel ini tersedia rekomendasi makanan India yang bisa kalian coba ketika berkunjung di negara tersebut. Langsung saja agar kalian tidak penasaran lagi, berikut adalah rekomendasi daftar makanan India yang tak boleh kalian lewatkan ketika mengunjungi negara tersebut.

Rekomendasi Makanan India yang Nikmat

1. Samosa

Samosa merupakan salah satu makan khas negara India yang begitu populer sampai saat ini. Samosa sendiri merupakan sebuah kue yang memiliki isian kentang, bawang, daging ayam, daging sapi atau daging domba dan kacang polong.

Untuk menyajikan kue samosa diperlukan sebuah proses penggorengan atau dipanggang. Perlu diketahui jika makanan dari negara India ini bebas dari telur dan susu. Hal ini tak lain karena sebagian masyarakat India begitu suka dengan sayuran.

Kebanyakan masyarakat India begitu suka memakan kue samosa sebagai cemilan di siang hari maupun sebagai pelengkap suatu hidangan inti.

2. Ayam Makhani

Makanan India

Berbeda dari sebelumnya yang hanya dijadikan pelengkap. Makanan India kali ini kerap dijadikan makanan utama yaitu ayam makhani atau ayam mentega.

Biasanya makanan ini akan memiliki isian ayam dengan bumbu saus tomat yang telah dimasak dalam tanah liat maupun oven logam. Adanya kuah kental berwarna merah dalam hidangan ayam makhani biasanya berasal dari tomat segar, bawang putih serta kapulaga.

3. Naan

Makanan India

Berikutnya ada makanan India yang bernama roti naan. Roti naan juga termasuk makanan khas India yang begitu populer di setiap kalangan. Roti naan sendiri adalah sebuah roti berongga yang diproses dengan cara dipanggang dalam oven.

Biasanya, roti naan akan digunakan sebagai makanan pelengkap di negara India. Roti ini memiliki tekstur yang begitu kenyal dan renyah. Mentega dan bawang putih yang ada di dalam roti naan akan menambahkan citra rasa yang begitu berbeda ketika kalian santap.

Perlu diketahui, jika ada beberapa jenis roti naan yang memiliki rasa yang berbeda. Roti naan yang asli biasanya akan menggunakan mentega dan bawang putih. Selain itu, ada juga jenis paneer naan yaitu sejenis roti yang menggunakan keju khas India dan chilinaan.

Sedangkan untuk roti chili naan sendiri adalah roti dengan citra rasa pedas yang di dalamnya memiliki kandungan rempah pilihan. Jadi, kamu lebih suka roti naan dengan rasa apa?

4. Ayam Tandoori

Makanan India

Ayam tandoori adalah salah satu makanan khas India utara. Ayam tandoori sendiri merupakan sebuah masakan dengan bahan baku ayam yang dipanggang. Dalam proses penyajiannya akan ditambahkan yogurt dan rempah-rempah.

Awalnya, pembuatan ayam tandoori akan menggunakan oven dan tanah liat. Sebelum proses dimasak, ayam akan direndam terlebih dahulu dalam yogurt. Selanjutnya, ayam tersebut akan dibumbui dengan campuran rempah, seperti cabai rawit, bubuk cabe merah dan cabai khas Kashmir. Setelah semua matang, ayam panggang akan dihidangkan dengan tambahan nasi basmati hangat dan kue naan.

5. Rogan Josh

Makanan India

Rogan josh merupakan salah satu makanan pokok khas daerah Kashmir, India Utara. Makanan ini menggunakan potongan daging domba yang sudah direbus serta sudah dimasak menggunakan tambahan saus.

Kuah kental dalam makanan rogan josh akan dimasak menggunakan yogurt, bawang putih, jahe dan rempah. Sedangkan untuk warna merah pada makanan tersebut menggunakan cabai kering dari daerah Kashmir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *